Selamat Datang di Blog saya ^^ Template ini di persembahkan oleh Blog Johanes Jangan Lupa follow twitter saya DISINI dan FanPage saya DISINI Arigatou ^^ Adab-adab Istinja (Buang Air) Watashi no Blog: Adab-adab Istinja (Buang Air)

Adab-adab Istinja (Buang Air)

| Kamis, 16 Agustus 2012

Hai bro, sist, agan, aganwati semua !!


Kali ini saya akan memposting  beberapa hal yang rada-rada beda dari biasanya nih hehehe... yap kali ini saya akan memposting adab (aturan) Istinja/buang air ^^.
Dalam islam itu kita hidup tidak sembarangan lho gan ^^ pasti semua ada aturannya, dari mulai berpakaian, mandi, keluar rumah dan sebagainya. Ya dalam islam semua diatur di dalam Al-Qur'an dan Hadist. Tanpa adab hidup kita akan biadab lho teman-teman..hehe
Langsung aja ke adab-adab Buang air nih

1. Pada saat kita masuk ke WC langkahkan dulu kaki kiri. Tapi sebelumnya kita baca doa dulu ini dia doa nya :


اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِك مِنْ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ

Allaahumma Innii A'udzu Bika Minal Khubutsi wal Khabaaitsi

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari syetan laki-laki dan syetan perempuan.
2. Dianjurkan memakai alas kaki.

3. Setelah membaca do'a kita langkahkan kaki kiri terlebih dahulu. Nah di dalam kamar mandi (WC) kita dilarang untuk bicara sedikitpun, kecuali kalo dipanggil sama Ibu atau Bapa agan semua ^^. Dan juga sangat di haramkan  mengucap ayat-ayat Al-Qur'an. dan dilarang bagi kita untuk membawa Al-qur'an atau sesuatu barang yang  ada tulisan Al-Qur'an nya.
4. Dianjurkan memakai tutup kepala ketika mandi di dalam WC/kamar mandi, supaya syetan tidak mengotori kita dengan najis. 
5. Sebelum kencing basuh dulu kaki kita, supaya nanti bila terkena air kencing kita mudah untuk membersihkannya.

6. Nah bila kita hendak Kencing sebaiknya kita kencing sambil duduk, jangan kencing sambil berdiri karena jika kita kencing sambil berdiri, najis/kencing kita belum tentu keluar sepenuhnya.

7. Disunahkan kita untuk ber dehem.. apa itu dehem ?? dehem itu kayak kita batuk-batuk lagi lah.. Fungsinya berdehem itu biar air kencing kita keluar sepenuhnya tak tersisa sedikitpun :D

8. Setelah berdehem kita basuh kemaluan kita.

9. Ok setelah bersih kita mau keluar WC kan? nah kita langkahkan dulu kaki kanan kita bila hendak keluar WC. Setelah itu kita membaca doa :
غُفْرَانَكَ
gufraanaka... Ya Allah ampunilah diriku...

Yo sekian penjelasan dari saya berdasarkan pengalaman nyata (pas I'tikaf) hehehe semoga manfaat ya 

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲