Selamat Datang di Blog saya ^^ Template ini di persembahkan oleh Blog Johanes Jangan Lupa follow twitter saya DISINI dan FanPage saya DISINI Arigatou ^^ Cara installasi software di Open Suse menggunakan perintah rpm -ivh Watashi no Blog: Cara installasi software di Open Suse menggunakan perintah rpm -ivh

Cara installasi software di Open Suse menggunakan perintah rpm -ivh

| Rabu, 25 Mei 2011
    Huft,,,, dah lama nih kgk post sesuatu karena rutinitas sehari-hari, and akhirnya ada kesempatan buat bagi-bagi info seputar Installasi software di Distro linux Open Suse. 

     Di open suse, menginstall software ada 3 cara yaitu menggunakan perintah rpm -ivh dan menggunakan yast GUI dan CLI, tapi sekarang saya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai installasi dengan perintah rpm -ivh . 

Tools yang dibutuhkan

a. software yang berbasis .rpm

Oke to the point aja , Cara menginstall software di open suse  cukup mudah, langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Masuk Ke terminal di open suse, masuk menjadi root dengan mengetikkan sudo su, masukkan password anda . Cara masuk terminal seperti di atas.

2. Setelah jadi root , kamu masuk ke folder dimana software .rpm kamu simpan. Agar mudah kita masukkan software nya ke desktop. Perintak untuk masuk ke desktop cd Desktop. bila sudah masuk nanti akan muncul /Desktop.

3. Masuk ke folder software rpm anda . contoh nama foldernya Software rpm. Kita ketikkan cd Software rpm. Ketikkan ls untuk melihat software yang ada di dalam folder tersebut.

4. setelah masuk, anda tinggal menginstall siftware yang akan anda install. contoh di dalam folder itu ada software youtubedownloader.rpm. Ketikkan :  rpm -ivh youtubedownloader.rpm .


5. Tunggu beberapa saat sampai proses mencapai 100%


Selesai, software sudah sukses terinstall dalam OpenSuse anda ^^. Bila kurang jelas atau ada yang mau ditanyakan tinggal comment aja ya.

5 komentar:

Next Prev
▲Top▲